Teknologi Mobil Tesla, Mobil Yang Diincar Banyak Orang

Teknologi Mobil Tesla, Mobil Yang Diincar Banyak Orang! Para produsen mobil memang sedang berlomba-lomba dalam menciptakan mobil yang aman, cepat, dan dengan menggunakan bahan bakar listrik. Namun, hanya beberapa yang bisa mewujudkannya. Salah satunya adalah mobil Tesla.

Mobil Tesla pernah mendapatkan penghargaan menjadi Car Of The Year yang dibuat oleh MotorTrend. Maka dari itu, wajar saja jika mobil ini merupakan mobil yang  sangat dicari di Amerika Serikat, dan di seluruh penjuru dunia.

Teknologi mobil Tesla tidak memakai baterai fungsi tunggal dengan ukuran besar, tetapi memakai sel baterai gabungan yang menggunakan ribuan baterai lithium ion seri 18650. Baterai dengan bentuk silinder dan berukuran kecil yang pada umumnya bisa kamu temukan pada laptop-laptop dan barang-barang elektronik lainnya.

Baterai yang digunakan terbilang cukup terjangkau dan memiliki bobot yang ringan. Pengurangan biaya dan berat bobot dari baterai berasal dari pengurangan komponen untuk keamanan yang ada di dalam baterai. Alasannya, komponen keamanan pada baterai itu memiliki sifat redundant atau  mubazir karena pada satu paket baterai sudah terdapat komponen keamanan sendiri.

Biaya perakitan teknologi mobil Tesla terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan mobil-mobil lainnya. Yaitu sekitar 200 USD per kWh. Ada beberapa model mobil Tesla, di antaranya Tesla model S, yang penempatan baterainya berada di lantai mobil. Ada pula Tesla Roadster, penempatan baterai ada di belakangnya tempat duduk. Jadi, kamu bisa memilih model  mana yang kamu lebih sukai dari kedua model itu.

CEO dari Tesla mengumumkan bahwa perusahaannya mengizinkan siapa pun untuk memakai paten dari teknologinya dengan tujuan yang baik pada 12 Juni 2014. Namun, dikarenakan pengumuman itu minim interpretasi legal maka maksud dari tujuan yang baik itu masih membutuhkan klarifikasi lebih lanjut. Sedangkan alasan utama dari pelepasan paten ialah agar menarik dan juga memberikan motivasi kepada insinyur untuk mempercepat pemasaran serta pembuatan mobil listrik demi menciptakan transportasi yang ramah untuk lingkungan.

Simak informasi lainnya yang juga sangat bermanfaat dan menguntungkan untuk Anda seperti permainan game yang saat ini sangat populer seperti game Situs Judi Bola Resmi.

Itulah ulasan mengenai teknologi mobil Tesla, mobil yang diincar banyak orang. Harapannya, mobil-mobil sejenis ini akan cepat memenuhi dunia agar bumi terselamatkan dari polusi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *