Tips yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Pindah Sewa Rumah di Palembang  

 

Tips yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Pindah Sewa Rumah di Palembang! Pindah rumah ini bukanlah pekerjaan yang sangat mudah. Orang yang akan pindah rumah ini selalu mengeluarkan berbagai macam biaya. Oleh sebab itu, jika kamu ingin pindah rumah sewa, ada baiknya kamu sudah menyusun rencana sejak jauh-jauh hari. Untuk itu, di bawah ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat akan pindah rumah sewa:

sewa rumah di Palembang
sewa rumah di Palembang

Baca juga artikel lain di : http://aspirasi.blog.st3telkom.ac.id/

Pertama, Beritahu Pemilik Rumah

Setelah kamu memutuskan tanggal pindah, kabari pemilik rumah yang akan ditinggalkan dan pemilik rumah yang dituju. Dengan begitu, pemilik rumah yang ditinggalkan dapat melakukan inspeksi kondisi rumah bersama kamu untuk dapat menghindari sengketa di kemudian hari. Untuk pemilik rumah yang dituju, kepastian tanggal pindah ini akan memberinya waktu untuk memastikan kamu, rumah siap ketika pindah.

Kedua, Sortir Barang Sebelum Dikemas

Pindahan sewa rumah di Palembang ini bisa menjadi momen ideal untuk dapat menyingkirkan tumpukan barang yang tidak kamu perlukan. Pertimbangkan juga saat menyingkirkan barang-barang yang tidak kamu gunakan.

Maka kamu bisa singkirkan barang-barang yang sudah menumpuk di gudang. Misalnya alat-alat elektronik yang sudah rusak, sepeda tua, koran kedaluwarsa, dan lain sebagainya. Kamu bisa antarkan ke pusat daur ulang, atau kamu berikan ke tukang perbaikan elektronik agar onderdilnya dapat digunakan kembali.

Ketiga, Masukkan Barang ke Kardus Sesuai Kategorinya

Untuk dapat menghemat tempat dan waktu di rumah lama dan baru, maka hindari kelompokkan barang berdasarkan kategorinya. Hal tersebut akan membantu kamu saat pindah sewa rumah di Palembang. Jangan lupa menempelkan label di tiap kardus.

Lalu bungkus masing-masing barang pecah itu dengan bubble wrap atau koran bekas. Kemudian susun piring secara vertikal dalam kardus untuk dapat memperkecil risiko pecah di jalan.

Keempat, Perbaiki dan Bersihkan Rumah Lama dan Bar

Hal tersebut merupakan himbauan, akan tetapi sangat dianjurkan saat kamu pindah rumah sewa di Palembang sebagai penyewa yang bertanggung jawab. Dengan begitu, kamu bisa melindungi diri dari hal-hal yang kamu tidak inginkan.

Lakukan perbaikan 1-2 minggu di rumah lama kamu sebelum tanggal pindahan. Misalnya, perbaiki lubang-lubang bekas menggantung pigura di dinding merupakan tugas kamu, tapi cat tembok yang terkelupas itu merupakan tugas pemilik rumah.

Mintalah kepada pemilik sewa rumah di Palembang untuk dapat memperbaiki kerusakan-kerusakan sebelum kamu pindah. Jangan lupa juga untuk mengambil beberapa foto rumah baru sebelum barang-barang kamu dikeluarkan dari kardus.

Kelima, Siapkan Koper

Hindari kerepotan untuk mencari barang-barang yang kamu perlukan beberapa saat di rumah baru. Lalu siapkan satu tas khusus yang berisi baju rumahan dan pakaian kerja, seprai dan sarung, dan lainnya.

Keenam, Perbarui Alamat

Terakhir, pastikan kamu untuk memperbarui alamat sewa rumah di Palembang, hal ini bertujuan untuk keperluan korespondensi. Kirim pemberitahuan alamat baru tersebut ke bank, tempat kerja, penyedia barang/jasa langganan, kerabat, dan teman-teman kamu.

Saat kamu pindahan, memang ada banyak hal yang kamu perlu persiapkan. Maka kerjakanlah satu per satu tanpa panik dan khawatir. Cara pindah rumah yang efektif ini akan sangat tergantung pada ketenangan kamu saat mengerjakannya agar tidak ada yang terlewatkan.

Demikian penjelasan mengenai tips sebelum kamu pindah sewa rumah di Palembang. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *