Cara Aman Mengirim Barang Melalui Ekspedisi Surabaya Balikpapan

Cara Aman Mengirim Barang Melalui Ekspedisi Surabaya Balikpapan –Dewasa ini semakin banyak pedagang yang menawarkan barang yang dijual melalui situs online. Hal ini dimaksudkan agar jangkauan penjualan semakin besar, tidak terbaatas pada wilayah atau kota tertentu saja. Maka, hal ini yang menyebabkan ada banyak ekspedisi yang melihat peluang ini sebagai salah satu aset untuk mengembangkan perusahaan, terutama untuk wilayah pulau Jawa hingga luar Jawa seperti Balikpapan.

Ekspedisi Surabaya balikpapan
Ekspedisi Surabaya balikpapan

Baca juga artikel lain di : http://aspirasi.blog.st3telkom.ac.id/

Ekspedisi di daerah Surabaya yang bertarif murah menjadi salah satu pilihan favorit bagi para pedangang online. Oleh karena itu, kini banyak sekali jasa pengiriman yang cepat dan ramah kantong berebut menawarkan promo untuk menarik minat calon customer. Sebelum kamu memutuskan ekspedisi Surabaya Balikpapan yang akan kamu gunakan, kamu perlu tahu cara aman mengirim barang melalui ekspedisi agar selamat sampai tujuan.

Sesuaikan Jenis Pengiriman

Service yang kamu pilih akan menentukan durasi waktu yang diperlukan agar barangmu segera sampai. Semakin cepat barang sampai, biasanya tarif yang dibandrol juga semakin tinggi. Untuk pelayanan di luar pulau Jawa, kamu harus memastikan barangnya akan memakai service door to door atau door to port. Jika memilih layanan door to port, maka barang akan disalurkan hingga pelabuhan terdekat, kemudian pelangganmu mengambilnya sendiri ke agen.

Kenali Karakter Barang yang Akan Dikirim

Ada beberapa barang yang akan dimintai keterangannya jika ukurannya besar, bobotnya berat, atau pengiriman berupa cairan tertentu seperti parfum atau obat-obatan kimia. Perusahaan pengiriman antarpulau seperti ekspedisi Surabaya Balikpapan yang baik akan memindai setiap item sebelum melakukan pengiriman.

Konfirmasi Biaya Pengiriman yang Diperlukan

Tidak ada salahnya bila kamu sebagai pengirim barang mengonfirmasi ulang terkait biaya pengiriman yang akan dilakukan termasuk biaya supir, biaya jalan tol, pengepakan ulang dan perkara teknis lainnya agar kamu bisa tenang melepas barang milikmu dibawa ekspedisi antar pulau. Kejelasan konfirmasi akan memudahkanmu dalam memantau pergerakan barang.

Gunakan Asuransi Biaya Antar Pulau

Asuransi akan sangat membantu untuk memastikan bahwa ekspedisi Surabaya Balikpapan pilihanmu merupakan jasa pengiriman yang terpercaya. Semakin mahal sebuah barang, maka semakin tinggi pula nilai asuransinya. Terlebih untuk pengiriman identitas berharga seperti KTP, SIM, buku nikah, BPKB, Ijazah, dan sejenisnya. Pengecekan dokumen penting seperti ini wajib dilakukan dan dijaga ketat agar tidak hilang selama perjalanan.

Lengkapi Formulir Pengiriman Barang

Untuk pengiriman barang luar pulau, biasanya akan ada formulir yang disedikan ekspedisi untuk dilengkapi. Selain untuk data pengiriman, formulir ini menjadi salah satu ‘surat jalan’ yang menjadi bukti hitam di atas putih terkait pengiriman. Lebih bagus lagi jika kamu sebagai pengirim memberikan keterangan “bahan mudah rusak”, “bahan beku”, “barang mudah pecah” dan sejenisnya untuk meminimalisir kerusakan yang mungkin terjadi saat pengiriman.

Simpan Resi Pengiriman

Sebagai pengirim barang atau sebagai penjual, jangan sampai kamu kehilangan resi. Hal ini dikarenakan resi merupakan salah satu bukti bahwa kamu sudah menunaikan kewajibanmu sebagai penjual. Kamu juga bisa mengecek keberadaan paket yang kamu kirimkan dengan mudah. Jasa pengiriman barang seperti ekspedisi Surabaya Balikpapan yang bisa dipercaya, akan memudahkan para pelanggannya untuk memantau kondisi barang yang ia kirimkan.

Demikianlah beberapa cara aman mengirimkan barang melalui jasa ekspedisi Surabaya Balikpapan yang perlu diperhatikan. Jika kamu merupakan seorang owner online shop, hal-hal detail seperti poin yang telah disebutkan adalah perkara penting yang tidak boleh diremehkan. Hal tersebut akan berpengaruh pada kredibilitasmu sebagai penjual terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *