Tips Memilih Smartphone untuk Games

Tips Memilih Smartphone untuk Games! Jika dahulu permainan identik dengan PC ataupun konsol gim, saat ini sudah banyak orang yang berpindah ke mobile games. Bahwa experience gaming di perangkat ponsel pintar maupun tablet makin menakjubkan. Minat orang-orang terhadap mobile games yang makin banyak tidak bisa lepas dari perkembangan sistem operasi perangkat itu sendiri. Perangkat yang paling dipilih untuk bermain mobile gaming adalah OS Android dan iOS.

Memilih Smartphone
Memilih Smartphone

Baca juga artikel lain di : http://aspirasi.blog.st3telkom.ac.id/

Perkembangan perangkat keras (hardware) pun mengalami perkembangan, terutama kemampuan yang makin gahar. Lantas, ketika Anda ingin bermain lewat ponsel pintar, maka ada tips memilih spesifikasi yang perlu Anda ketahui.

Komponen yang penting dalam menopang kemampuan bermain gim ialah System on Chip (SoC). Secara sederhananya, SoC ini dianggap sebagai otak dari ponsel pintar. SoC terdiri atas berbagai bagian yang fungsinya berbeda, seperti GPU, prosesor, modem, dan komponen lain yang mengatur proses data. Banyak orang yang menganggap jika prosesor dan SoC (chipset) yang selalu dijawab dengan single-core, dual-core, quad-core, dan lain sebagainya.

Jika chipset, orang-orang menyebut dengan merek dan modelnya, seperti MediaTex Helio X25, Qualcomm Snapdragon 835, dan lain sebagainya. Sebenarnya mereka ialah chipset serta prosesor sendiri hanya bagian dari chipset itu sendiri.

Kemudian, ketika ingin membeli ponsel pintar untuk digunakan sebagai media bermain games jumlah core tidak menjadi jaminan permainan cepat. Maka, jangan mudah tergiur dengan core yang banyak. Prosesor yang membuatnya lebih powerful daripada jumlah, misalnya chipset Apple A10 Fusion di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Dua ponsel pintar tersebut hanya mengandalkan quad-core 2.34 GHz, namun performanya tidak perlu diragukan lagi.

Selanjutnya adalah RAM dan memori internal. Mungkin Anda sudah tahu jika RAM adalah tempat game disimpan untuk sementara yang nantinya akan diakses oleh GPU dan prosesor. Memori internal berguna sebagai penyimpan data secara permanen. Agar memberikan kenyamanan ketika bermain, RAM yang diperlukan minimal 3GB atau 4GB. Soal memori internal, diperlukan minimal 16GB dan idealnya sebesar 36GB.

Dengan Anda memilih Android dengan tepat Anda bisa bermain game online kesayangan Anda dengan mudah. Untuk itu Anda juga perlu mengetahui informasi terlengkapnya mengenai permainan game online terpopuler seperti game bola online judi. Dengan bermain game ini Anda bisa dengan mudah menghasilkan uang nyata.

Cukup itu saja tips tentang ponsel pintar yang cocok untuk digunakan sebagai mobile gaming. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *