Bahan Herbal yang Terkandung Dalam Minyak Kutus-Kutus Tamba Waras

Bahan herbal yang terkandung dalam minyak kutus-kutus Tamba Waras. Di tahun ini, minyak kutus-kutus seolah menjadi minyak esensial nomor satu yang digunakan banyak orang. Hal ini terbukti dari produksinya yang setiap bulan  mencapai jutaan botol, juga reseller yang tersebar sampai ribuan. Ini membuktikan bahwa minyak kutus-kutus memang betul-betul berkhasiat bagi kesehatan.\

Minyak Kutus Tamba Waras
Minyak Kutus Tamba Waras

Baca juga artikel lain di : http://aspirasi.blog.st3telkom.ac.id/

Tidak mengherankan memang, karena minyak kutus-kutus Tamba Waras ini memadukan 69 bahan herbal. Proses kesembuhan yang didapatkan pun berlangsung alami sehingga cocok digunakan untuk siapa saja.

Nah, ada bahan-bahan herbal mendasar dari minyak kutus-kutus ini yang memang memiliki fungsi yang baik bagi tubuh. Apa sajakah bahan herbal tersebut? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Daun Neem

Daun neem adalah daun yang berasal dari tanaman di India. Daun ini memang sudah digunakan sebagai salah satu obat herbal untuk mengatasi beragam masalah kesehatan sejak dahulu. Tidak hanya daunnya saja, namun kulit, buah, bunga, biji, dan akarnya pun bisa digunakan sebagai obat.

Studi menyatakan bahwa daun neem ini bisa mengobati bisul dan kanker. Selain itu, bisa juga mengatasi mimisan, gangguan pencernaan, jantung, mengendalikan gula darah, dan sebagainya. Wah, tidak heran ya, kalau minyak kutus-kutus Tamba Waras akhirnya juga bisa menyembuhkan penyakit-penyakit ini?

Daun Ashitaba

Tanaman herbal yang satu ini banyak ditemukan di Negeri Sakura, Jepang. Selain daunnya, akar dan batang tanaman Ashitaba ini juga bisa digunakan sebagai obat. Daun ini biasanya digunakan untuk mengatasi mulas pada perut atau gangguan pencernaan.

Sedangkan dalam minyak kutus-kutus Tamba Waras, kandungan daun Ashitaba digunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi, kolesterol, asam urat, sembelit, dan juga demam. Selain itu, daun ini juga bisa digunakan untuk mengatasi cacar, pembekuan darah, sampai keracunan makanan.

Purwaceng

Tanaman ini dikenal untuk meningkatkan vitalitas pria di Indonesia. Semua bagian dari tanaman ini berguna untuk kesehatan, namun yang paling banyak digunakan adalah akarnya. Purwaceng juga bisa mengatasi beberapa masalah kesehatan seperti melancarkan sirkulasi darah, mengatasi infeksi saluran pernapasan, infeksi saluran kencing, retensi cairan, dan batu ginjal.

Bunga Lawang

Ini adalah tanaman yang berasal dari Thailand dan Vietnam. Sering disebut juga dengan istilah kembang lawang atau pekak, di masyarakat Asia biasanya Bunga Lawang dijadikan sebagai bahan campuran masakan. Namun, dalam minyak kutus-kutus Tamba Waras, tanaman ini berkhasiat untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh jamur dan bakteri. Selain itu, tanaman ini juga bisa membantu mencegah penuaan dini dan mengurangi berkembangnya sel kanker.

Nah, itu dia beberapa kandungan herbal yang ada dalam minyak kutus-kutus. Jadi, Anda memang harus menyediakan minyak kutus-kutus Tamba Waras ini di kotak P3K rumah Anda, bukan? Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *