Mau Bisnis Properti? Yuk Coba Investasi di Apartemen, Banyak Untungnya.

Benarkah investasi apartemen menguntungkan? Dapat jadi demikian, salah satu sebabnya sebab beberapa apartemen yang dibeli bukan untuk ditinggali, melainkan untuk disewakan. Memang, sewa apartemen jadi investasi yang menguntungkan. Ada sebagian alasan kenapa investasi apartemen dapat menguntungkan Anda, diantaranya sebagai berikut;

sewa apartemen di Alam Sutera
sewa apartemen di Alam Sutera
  1. Angka permintaan yang tinggi

Banyaknya Warga Negara Asing yang berdatangan ke Jakarta dan sekitarnya memberi imbas pada tingkat permintaan hunian termasuk apartemen. Ini dikarenakan para Warga Negara Asing tersebut  tak mempunyai hak kepemilikan properti di Indonesia. Kebanyakan mereka menentukan untuk sewa apartemen sehingga angka permintaan apartemen menjadi tinggi, apalagi di zona yang dekat dengan sentra bisnis. Tak hanya bagi Warga Negara Asing, jumlah masyarakat urban yang ingin memiliki hunian akan tetapi terbentur dengan keterbatasan lahan, membuat keinginan tinggal di apartemen semakin meningkat. Mereka lazimnya memilih tinggal di apartemen yang lebih relatif murah dari daerah kerja atau sarana hiburan. Contohnya, di daerah Tangerang Selatan, dikarenakan daerah ini menjadi kawasan penghubung dan menjadi kota satelit, banyak apartemen yang mulai dibangun salah satunya di Alam Sutera sehingga memutuskan banyak pekerja baik warga negara Indonesia dan warga negara Asing untuk sewa apartemen di Alam Sutera, seperti Brooklyn Alam Suterta atau Paddington Heights misalnya.

  1. Tingkat hunian yang tinggi

Apartemen yang berada di lokasi strategis lazimnya mempunyai tingkat hunian yang tinggi. Ini sebab banyak calon penghuni yang mencari apartemen supaya lebih dekat dengan lokasi mereka berkesibukan. Yang juga perlu diingat, penyewa apartemen Anda bukan cuma berasal dari penyewa baru. Penyewa apartemen Anda yang kini mungkin akan memperpanjang masa sewa seandainya mereka merasa nyaman.

  1. Apartemen sebagai investasi rentang menengah

Dengan menyewakan unit apartemen Anda, Anda dapat mendapatkan pendapatan untuk rentang waktu ke depan. Seandainya rata-rata rentang waktu sewa apartemen sekitar 2 hingga 3 tahun, Anda akan mendapatkan pendapatan yang lumayan dalam rentang waktu ini. Uang sewa apartemen dapat Anda terima setiap tahun atau sekalian selama rentang waktu sewa. Anda dapat menyewakan unit yang komplit dengan perabot atau dalam keadaan kosong. Lazimnya harga apartemen tanpa perabot (unfurnished) lebih relatif murah dibanding apartemen yang komplit dengan perabot (full furnished). Namun lebih banyak calon penyewa yang mencari apartemen yang sudah komplit perabotnya.

  1. Apartemen dapat ditempati sendiri

Seandainya diperlukan, apartemen dapat Anda tinggali sendiri. Dengan demikian itu Anda dapat merasakan suasana baru bersama keluarga, atau Anda dapat mempunyai mobilitas lebih tinggi dengan tinggal di apartemen.

Nah sebelum Anda memutuskan untuk membeli apartemen untuk disewakan ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal sebagai berikut;

Yang perlu Anda lakukan sebelum membeli apartemen:

  1. Kumpulkan berita sebanyak mungkin. Sebelum membeli apartemen, lakukan riset untuk mencari apartemen yang tinggi peminatnya. Cek tingkat penjualan terupdate di zona apartemen yang Anda minati.
  2. Siapkan diri menjadi pemilik atau pengelola apartemen. Membeli dan memegang sendiri apartemen dapat menguntungkan sekalian merepotkan. Pastikan apakah Anda siap menjadi pemilik sebab akan banyak hal yang terjadi kedepannya.
  3. Pastikan uang Anda cukup. Berharap mempunyai apartemen melainkan tak mempunyai uang yang cukup berarti ini cuma hasrat yang susah terbentuk. Pastikan Anda sanggup membayar maintenance fee sebelum mulai berinvestasi di properti ini.
  4. Periksa apartemen yang Anda minati memiliki fasilitas yang mumpuni seperti dekat dengan transportasi publik, kolam renang, taman terbuka, sentra kebugaran, dan sebagainya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *