Kecanggihan Fitur Ponsel Terbaru 2019

 

Kecanggihan Fitur Ponsel Terbaru 2019! Di tahun 2019 pertarungan kecanggihan Fitur ponsel terus berkutat seputar pencarian, bagaimana bisa memberikan layar dengan bingkai yang tipis dan adanya perang kamera multi lensa. Demi membuat itu semua, vendor menempuh berbagai macam cara, mulai dari membuat notch di bagian depan layar yang semakin kecil, hingga membuat layar ganda di bagian depan dan belakang ponsel.

fitur ponsel
fitur ponsel

Dengan adanya teknologi yang memiliki jaringan 5G dan kesiapan industri yang diperkirakan akan memengaruhi arah tren tahun ini. Nah dibawah ini beberapa fitur ponsel terbaru akan akan kamu temui di 2019. Simak informasi terbaru dan terlengkap lainnya di situs aspirasi.

Kamera yang memiliki banyak lensa

Sistem kamera ganda disematkan pada ponsel keluaran terbaru dan itu sangat lumrah. Bahkan ditahun 2018 ada ponsel yang menerapkan tiga – empat kamera sekaligus kedalam satu perangkat. Lalu seperti apa di tahun 2019 ini? Tidak menutup kemungkinan akan muncul beberapa fitur ponsel yang mengikuti tahun kemarin. Apalagi di bagian kamera yang menjadi salah satu bagian ponsel yang seksi dan sangat mudah dibuat gimiknya terutama untuk kalangan milenial sekarang.

selain jumlah kamera yang melebihi 2, di tahun ini pun di tambah resolusi lensa yang melebihi 25 MP dan mendukung teknologi yang berbasis AI serta pemanfaatan sensor-sensor fotografi langsung dari pabrikan ternama. Kemunculan kamera ganda membuat fitur ponsel memiliki kemampuan untuk pengambilan poto dengan mode latar yang kabur, foto lensa lebar, monokrom, dan itu semua terdapat pada satu perangkat yang sama. Akan tetapi berbanding terbalik dengan tren multi-kamera, Google Pixel sekarang tak lagi setia menggunakan satu lensa tetapi mulai melirik penggunaan yang lebih dari satu lensa dengan kegunaan yang tak jauh berbeda dengan ponsel sekarang.

Ponsel Jaringan 5G

Di negara lain seperti Amerika Serikat, Ingggris, Eropa, Korea Selatan, Jepang, China, dan Australia, jaringan 5G sudah muncul di tahun ini. Dengan begitu banyak produsen yang memproduksi ponsel menyambut era 5G dengan memunculkan fitur ponsel yang mendukung perangkatnya. Meskipun begitu, jaringan ponsel  5G ini tidak akan meluncur di semua negara, tetapi hanya di negara yang sudah menggelarnya.

Meskipun di Indonesia jaringan 5G belum diluncurkan, akan tetapi ada baiknya ketersediaan perangkat yang mendukung jaringan 5G ini. Sebab jika tiba adanya ponsel yang jaringan 5G, maka akan banyak yang menggunakan ponsel ini dalam waktu sekejap. Sebab fitur ponsel yang sekarang 4G saja sudah memiliki kecepatan yang mencapai 300 Mbps, bagaimana dengan 5G? Pasti akan sangat cepat tingkat dewa, kecepatannya akan menembus 28 Gbps. Streaming video dan bermain game pun akan sangat cepat tanpa hambatan.

Fingerprint di depan layar

Di tahun 2018 kemarin banyak fitur ponsel yang didukung oleh pemindai wajah untuk membuka kunci layar. Pengenalan wajah jauh lebih efisien dan presisi ketimbang fingerprint. Akan tetapi banyak orang yang lebih suka menggunakan fingerprint, sebab lebih mudah untuk di jangkau oleh bagian tubuh, yaitu jari. Sementara saat menggunakan pemindai wajah, ponsel tersebut harus mengarah ke wajah, baru bisa memindai dan membuat kunci layarnya.

Biasanya letak fingerprint itu ada di bagian belakang, nah tahun 2019 akan mulai berpindah ke layar loh. Sebab itu akan membuat baginya belakang ponsel tersebut jauh lebih bersih. Saat ini sudah banyak ponsel yang menerapkan fitur tersebut.

Menggunakan USB tipe C

Kelebihan colokan USB tipe C ini yaitu kecepatan mentransfer data dan mendukung fitur ponsel yaitu fast charging. Saat ini banyak ponsel yang menggunakannya. Dan ponsel terbaru akan mulai membiasakan menggunakan USB tipe C ini untuk meningkatkan produktivitas penggunanya. Kelemahan dari USB  tipe C ini yaitu harganya yang sangat mahal, dan ketahanan kabelnya tidak sekuat mikro USB.

Lubang di layar

Di tahun tidak akan ada lagi yang namanya poni pada ponsel. Istilah notch pada ponsel ini muncul dari sebuah usaha untuk memperlebar rasio layar ponsel terhadap ukuran perangkat. Kemudian memunculkan istilah seperti waterdrop dan dewdrop yang menunjukkan bentuk poni yang lebih kecil. Tren poni akan di gantikan sejalan dengan keputusan produsen yang menyingkirkan lubang audio, hanya demi membuat ponsel yang kian tipis. Dengan keputusan itu di tahun 2019 fitur ponsel itu akan muncul dengan penempatan lubang kamera dibagian depan layar dengan bingkai yang tipis.

Baca juga : http://aspirasi.blog.st3telkom.ac.id/2019/03/28/alat-kesehatan-modern/

Ponsel lipat

Saat ini ponsel lipat sangat populer, setelah diumumkan pada akhir 2018 nanti. Google menyatakan akan membuat sistem operasi android yang lebih ramah terhadap konsep layar terbaru ini. Fitur ponsel ini membuat pelapis kaca yang lebih tahan untuk ditekuk-tekuk yang mendukung ponsel lipat.

Di atas merupakan beberapa kecanggihan teknologi fitur ponsel terbaru tahun 2019 yang akan kalian rasakan di tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *