Inilah Teknologi Canggih Masa Depan yang Sudah Mulai Ada

Inilah Teknologi Canggih Masa Depan yang Sudah Mulai Ada. Zaman sekarang teknologi sudah menjadi sesuatu yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat. Terlebih dengan perkembangan yang signifikan, membuat teknologi menjadi bahan perbincangan dikalangan ilmuan. Pernahkah kamu mencari informasi tentang teknologi canggih masa depan? Bagaimana reaksimu stentang teknologi tersebut? Kagum? Ya, sebagian orang tentunya akan merasa kagum dengan teknologi masa depan. Terlebih, akhir-akhir ini mulai dikembangkan teknologi ini.

teknologi canggih masa depan
teknologi canggih masa depan

Dengan berkembang pesatnya teknologi, membuat pekerjaan kita kadang terasa lebih ringan. Bahkan, teknologi masa depan pun digadang-gadang akan menciptakan beberapa robot yang bisa membantu meringankan pekerjaan rumah maupun kantor kamu. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa teknologi canggih masa depan yang sudah mulai bisa kamu saksikan dan rasakan. Berikut pembahasannya. Untuk mengetahui informasi terbaru dan terlengkapnya mengenai teknologi lainnya Anda bisa simak di situs aspirasi.

Virtual Reality

Teknologi canggih masa depan yang pertama adalah Virtual Reality atau biasanya dikenal dengan sebutan VR. Teknologi ini mampu membuat kamu merasakan hidup di dunia virtual. Saat ini semua orang tentunya sudah tahu, bahwa teknologi canggih ini sudah benar-benar ada. Bahkan, banyak perusahaan-perusahaan yang menggunakan teknologi ini sebagai bahan promosi. Kecanggihan teknologi membuat kita lebih mudah melakukan apapun, teknologi masa depan ini pun sebelumnya pernah digunakan dalam salah satu film yang dirilis pada tahun 1982.

Mobil otomatis

Sangat mengendarai mobil, kamu pasti pernah merasakan malas. Terlebih jika kamu baru pulang kerja. Rasa lelah dan leti yang berlebih bisa saja membuat emosimu dah terpancing saat berada di lampu merah atau bahkan hal mengerikan lainnya bisa mengalami kecelakaan karena ngantuk. Nah, ternyata para ilmuan telah mengembangkan sebuah mobil otomatis sebagai teknologi canggih masa depan yang tentunya sudah mulai ada. Mobil ini dirancang untuk bisa berjalan sendiri tanpa menggunakan supir. Perusahaan besar google telah menciptakan mobil otomatis ini yang dilengkapi dengan sensor untuk mendeteksi lingkungan sekitar dan kamera 360 untuk menunjukkan arah. Mobil otomatis ini telah diuji di San Fransisco dan ternyata selama pengujian tersebut tidak ada kecelakaan. Wah, keren bukan? Semoga saja mobil otomatis ini sudah bisa kita rasakan.

Mobil terbang

Selain mobil otomatis tanpa supir, ternyata teknologi canggih masa depan lainnya pun menghadirkan mobil terbang. Wah, bagaimana bentuknya ya? Mobil terbang ini tentulah bisa menjadi solusi bagi kamu saat sedang kesal berada ditengah-tengah kemacetan. Kamu tidak perlu agi membuang-buang waktu untuk menghadapi kemacetan. Mobil terbang ini merupakan rancangan dari seseorang yang ternyata sudah pernah merancang mobil terkenal lainnya, yaitu Stefan Klein. Desain mobil ini berwarna biru-putih dan memiliki panjang 6 meter. Untuk energinya sendiri, mobil inni memerlukan energi yang lebih karena harus bisa jalan dan juga terbang.

Mata bionik

Kamu mengalami masalah penglihatan dan selalu mengandalkan kacamata? Jika iya, teknologi canggih masa depan ini bisa menjadi sessuatu yang palling kamu tunggu. Teknologi itu adalah mata bionik yang diciptakan untuk orang-orang yang memiliki masalah penglihatan. Hanya dengan memasang implan pada mata orang yang buta, maka mereka bisa kembali melihat pemandangan sekitar dengan normal. Tak hanya untuk orang buta saja, teknologi ini pun diharapkan bisa digunakan sebagai alat bantu untuk melhat suatu benda lebih jelas. Jadi, kamu tidak perlu lagi memakai kacamata ataupun lensa.

Gotenna

Siapa sih yang nggak kesal saat di rumah sedang tidak ada sinyal? Semua orang tentunya kesal jika berada dalam situasi ini. Apalagi, jika harus ada beberapa pesan yang harus segera dikirim. Nah, kamu tidak perlu khawatir lagi jika mengalami masalah tersebut. Teknologi canggih masa depan sudah merancang alat yang bisa digunakan untuk mengirim pesan teks maupun mengirim GPS meskipun tidak ada kuota internet atau wifi, namanya adalah Gotenna. Tentulah teknologi ini akan sangat membantu keseharian kamu di tempat yang susah sinyal. Gotenna ini tersambung ke ponsel dengan menggunakan bluetooth, dan baterai bisa diisi ulang serta mampu bertahan selama 24 jam. Untuk mendapatkan teknologi super canggih ini, kamu perlu mengeluarkan uang sebesar 2,6 juta.

Baca Juga : http://aspirasi.blog.st3telkom.ac.id/2019/03/26/wireless-charger-solusi-praktis-mengisi-daya-ponsel/

Hologram

Teknologi canggih masa depan selanjutnya adalah hologram. Hologram sudah menjadi teknologi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang dan ternyata teknologi ini sudah mulai ada. Sebuah perusahaan pernah mendemonstrasikan hologram interaktif dalam salah satu acara di tahun 2003. Pada acara itu, perusahaan tersebut menampilkan sebuah hologram interaktif, dimana para pengunjung bisa melakukan interaksi dengan horogram tersebut.

Nah, bagaimana pembahasan di atas? Menakjubkan, bukan? Ternyata, teknologi canggih masa depan yang selalu menjadi bahan pembicaraan dan idaman semua orang sudah mulai bisa dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat umum. Saat ini, kita hanya perlu menunggu penyempurnaan dari teknologi-teknologi canggih tersebut, sehingga bisa dengan mudah kita dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *